“Gran Turismo Sport” Ditunda hingga 2017

Sony sedianya akan merilis serial game balap terbarunya, Gran Turismo Sport (GT Sport), pada November tahun ini. Namun peluncuran seri Gran Turismo terbaru itu harus diundur.

Dalam keterangan resmi Sony yang diterima KompasTekno, Kamis (1/9/2016), Kazunori Yamauchi selaku Presiden Polyphony Digital, sang pengembang game, mengatakan bahwa tanggal peluncuran GT Sport ditunda hingga 2017 mendatang.

Alasan penundaan game balap yang sudah dinanti-nanti di platform PlayStation 4 ini menurut Yamauchi adalah kendala dalam hal pengembangan.

“Mendekati waktu rilis di bulan November, kami baru menyadari kalau kami butuh waktu lagi untuk menyempurnakan GT Sport,” kata Yamauchi.

“Kami tidak ingin merusak pengalaman (bermain),” imbuhnya.

Yamauchi tidak menjelaskan secara detail kekurangan apa di game balap tersebut yang mesti disempurnakan. Pihaknya juga belum bisa memberi tanggal pasti kapan GT Sport dirilis, yang jelas di tahun 2017.

Meski demikian, pihaknya berjanji untuk memberikan pengalaman gaming yang memuaskan dan kompetitif.

Pengembangan game GT Sport memang menyita waktu dan tenaga tim Poliphony Digital. Game ini dirancang untuk menjalankan teknologi baru, seperti physics-based rendering, simulasi suara seperti aslinya, hingga menu mode Sport yang baru.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s